iden

Memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru Kanwil Kemenkumham Riau membuka layanan paspor simpatik

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru Kanwil Kemenkumham Riau membuka layanan paspor simpatik. Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari sabtu, yaitu pada tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024.
Hari pertama Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Pekanbaru, Sabtu (6/01/2024), berjalan lancar. Sejak pagi pukul 7.30 WIB masyarakat sudah mulai ramai berdatangan. Imigrasi Pekanbaru melayani sebanyak 50 permohonan. Rata-rata pemohon datang adalah masyarakat yang ingin liburan ke Malaysia dan Singapura.
Untuk memperoleh layanan paspor simpatik ini, masyarakat tidak perlu mendaftar di Aplikasi M-Paspor namun terlebih dahulu mendaftarkan diri ke link google form yang telah disediakan, dimana link tersebut dibuka setiap H-1 sebelum pelaksanaan Paspor Simpatik.
Untuk melayani masyarakat, pelayanan paspor simpatik ini akan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Masyarakat yang telah terdaftar bisa membawa persyaratan yang asli dan fotokopi. Adapun kouta layanan yang disediakan Kantor Imigrasi Pekanbaru sebanyak 50 permohonan. Layanan ini hanya melayani permohonan paspor baru dan penggantian habis berlaku. Namun program ini tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, Syahrioma Delavino menyampaikan bahwa layanan paspor simpatik ini diharapkan bisa membantu masyarakat khususnya di wilayah kerja kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru. Ia menilai layanan ini untuk mempermudah masyarakat yang kesulitan dalam mengakses pelayanan di hari kerja.
“Pelaksanaan Layanan Paspor Simpatik ini sesuai dengan instruksi dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Kita melihat banyak pemohon paspor yang tidak sempat ke kantor Imigrasi Pekanbaru pada hari kerja, sehingga kita melaksanakan program ini dengan tujuan agar imigrasi dapat membantu dan memudahkan masyarakat.” ujar Delavino.

Jl. Teratai No. 87, Kel. Pulau Karam, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28156
081268216607 (WhatsApp)

Email
knm.pekanbaru@kemenkumham.go.id

logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI PEKANBARU
KANWIL KEMENKUMHAM RIAU
Hari ini100
Kemarin305
Minggu ini100
Bulan ini1505
Total105692

Monday, 06 May 2024